Bisnis online

Strategi Pemasaran Properti


Property_for_sale_600_397

Pemasaran properti yaitu pemasaran yang tergolong dalam menjual suatu objek yang beriorentasi berdasarkan kepemilikian seseorang. Ada banyak macam pemasaran properti, seperti menjual tanah, rumah, ruko dan sebagainya. Media yang akan kita gunakan dalam memasarkan properti ini yaitu internet. Tapi dalam pemasaran properti ini kita akan lebih fokus pada aspek yang menawarkan tentang penjualan rumah dan apartemen, terlihat begitu susah memang jika kita tidak mengetahui apa saja yang harus kita perhatikan dalam menjalankan bisnis ini.

Strategi pemasaran rumah merupakan tahapan yang memerlukan proses detail yang runtun agar didapatkan perencanaan yang bagus. Jika disiapkan panduan strategis dan teknis, kegiatan marketing yang rumit pun dapat dilakukan oleh semua orang. Dan untuk aspek dalam menawarkan properti ( rumah atau apartemen ) berarti kita juga memerlukan bantuan media, tentunya kita harus memahami bagaimana menggunakan media massa baik media cetak maupun online berbasis internet. Memahami seluk beluk analisa media, cara memilih media untuk mengabarkan produk rumah dan apartemen yang akan kita jual.

emea-step-by-step-arrowsMaksud dari runtun disini adalah kita berkonotasi pada tindakan beriklan secara terus menerus sampai kita dapat membentuk ingatan publik tentang produk rumah dan apartemen yang kita miliki. Ingatan terhadap rumah yang ditawarkan dalam iklan, berbahasa menarik, tampilan memikat, dan tidak tampak intrusif alias mendikte. Hal-hal yang disampaikan didalam iklan masuk akal. Dengan begitu anda juga memerlukan beberapa bantuan dari ahli grafis, semiotika, dan copy writer jempolan.

Beberapa kesulitan yang akan anda hadapi dalam menjual rumah adalah bagaimana caranya agar dapat memikat orang-orang untuk memilih rumah yang anda jual. Karena dilihat dari segi kebutuhan, tentunya semua orang akan membutuhkan rumah, tinggal bagaimana saja mereka memilih rumah mana yang akan mereka tinggali. Disinilah fungsi pemasaran properti tersebut.

Ada beberapa macam strategi pemasaran properti yang tepat yaitu :

1. Memanfaatkan media promosi yang cukup efektif

Melakukan promosi pada beberapa media massa yang sudah familiar dilingkungan masyarakat. Anda bisa melakukannya melalui media massa seperti koran, tabloid, majalah, atau radio. Dengan begitu lingkungan masyarakat akan dengan mudah mengakses informasi yang anda berikan dalam penjualan rumah dan apartemen ini.

2. Produk Berkualitas

Sebaiknya anda memperhatikan kondisi lingkungan rumah dan apartemen yang akan anda jual, faktor pencahayaan dan pemandangan alam disekelilingnya akan berpengaruh dalam hal ini. Kelengkapan surat-surat legal seperti surat izin bangunan, serta jaminan kenyamanan saat orang itu telah menempatinya.

Open House Sign3. Strategi Open House

Strategi open house untuk menciptakan kepercayaan kepada konsumen. Konsumen akan lebih tertarik untuk mengunjungi rumah atau apartemen yang ditawarkan daripada harus langsung membelinya. Karena ia akan melihat kecocokan pribadinya saat menempati rumah atau apartemen itu.

4. Memasarkan via online

Pada saat ini bisnis properti online sudah banyak peminatnya. Teknologi yang canggih dapat mempermudah seseorang untuk mencari segala kebutuhannya, dibandinglan ia harus berkeliling pada semua daerah hanya dengan waktu yang diperlukan relatif lebih lama, dengan begitu anda dapat memanfaatkan media ini sebagai penghubung anda dengan para konsumen. Memasang iklan baris ataupun banner di situs online lainnya. Pada saat ini pemasaran online banyak dilakukan karena banyak dari kalangan masyarakat yang melakukan pembelian via online. Karena alasan lebih efektif dan tidak memakan waktu yang lama.

5. Jam Layanan Yang Fleksibel

layanan-internetAnda memberikan pelayanan yang lebih luas, mengutamakan keperluan konsumen kapan saja dan bersedia melakukan transaksi kapan saja.

Beberapa contoh yang dapat anda lihat sebagai referensi yaitu, kunjungi situs ini : kampungproperti.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s